Mompreneur, Yuk Kenali 8 Keunggulan Blibli.com untuk Naikkan Omset!

Keinginan seorang Ibu untuk bekerja tanpa harus meninggalkan anaknya membuat profesi mompreneur semakin digandrungi. Banyak ibu-ibu yang mendadak membuka online shop. Apakah kalian termasuk mompreneur yang baru mulai buka usaha? Atau sudah lama membuka usaha dan ingin menaikkan omset? Aku sarankan, untuk mempertimbangkan jualan di Blibli.com. Kenapa? Yuk, simak ulasanku.

 

Blibli.com

Blibli.com merupakan salah satu pelopor online shopping mall yang blibli.com berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja dan kapan saja. Intinya, blibli.com ini merupakan pasar online yang siapapun bisa berjualan atau pasang toko disana secara online dan juga bisa membeli produk atau barang yang diinginkan secara online. Sebagai penjual, tentu kita bisa berjualan online di platform yang disediakan oleh blibli.com.

Logo dari blibli.com

Keunggulan Berjualan di Blibli.com

Tanpa basa-basi terlebih dahulu. Langsung saja, aku jelaskan kenapa berjualan di blibli.com itu untungnya nggak tanggung-tanggung. Sebagai penjual, kita mesti tau blibli.com memberikan fasilitas yang bisa menekan biaya produksi kita dan mampu memberikan layanan terbaik untuk penjual sehingga produk kita bisa lebih ngena di pasaran. Penasaran? Apa saja keunggulan berjualan di blibli.com? Ini dia :

Keluasan Pilihan Katagori

Ada 16 katagori belanja yang disediakan oleh blibli.com. Pemilihan sub katagori yang lebih spesifik, akan membuat produk kita lebih dikenali dan mudah dicari pembeli. Dengan keluasan katagori ini juga kita tidak perlu khawatir, dengan kendala produk susah dicarai pembeli. Terlebih, dari 16 katagori yang disediakan masih dijabarkan ke dalam katori yang lebih spesifik. Intinya, dengan adanya keluasan katagori ini kita bisa lebih fokus menyasar target market. Karena tidak mungkin, ibu yang hendak membeli sepatu bayi akan mencari barang tersebut pada katagori fashion wanita. Begitulah gambarannya.

Capture on blibli.com

Gratis Photo Produk

Ini adalah salah satu fasilitas dari blibli.com yang saya suka. Foto produk yang berkualitas, tentu akan memberikan kesan positif untuk pembeli. Sayang, terkadang foto produk yang berkualitas itu mahal kalau pakai jasa. Kalau bikin sendiri juga kadang jadinya asal-asalan. Malah jadi banyak banget yang dikerjain, apalagi kalau produk kita banyak. Jadi, faslitas foto gratis dari blibli.com ini membuat penjual lebih efisien dalam bekerja dan juga lebih bisa menekan cost suatu produk sehingga harga jual lebih murah atau keuntungan jadi lebih banyak.

Gratis Kemasan

Tentunya, berjualan online tidak bisa lepas dari kemasan produk. Kemasan yang aman dan bagus juga menjadi nilai tambah dari produk yang akan kita jual. Blibli.com melindungi produk kita dengan menggunakan kardus. Lagi-lagi sebagai penjual diuntungkan dengan nilai tambah kemasan yang rapi dan aman. Barang yang diterima pembeli pun bisa kita jamin tidak ada cacat dengan kemasan yang kokoh bin kuat. Kemasan seperti ini juga menjadi alasan pembeli untuk membeli barang yang dibutuhkan di blibli.com. Dengan begitu peluang untuk mendaptakan customer juga jadi lebih banyak, kan.

Gambar : kemasan produk yang kokoh dan kuat. Tidak khawatir barang rusak saat dikirim./////// Sumber : blibli.com

Gratis Biaya Kirim

Ini yang paling disuka pembeli dan penjual. Sudah jelas kalau pembeli suka dengan gratis biaya kirim. Kata kakak saya, lumayan gratis ongkir jadi bisa ngirit. Nah, bisa jadi nilai tambah dalam berjualan, kan? Sebagai penjual, bisa menampilkan promo-promo kece salah satunya gratis biaya kirim.

 

Kemudahan Proses Pengiriman

Blibli.com  telah bekerja sama dengan lebih dari 30 logistik . Dengan begitu mempermudah pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Asuransi Pengiriman Produk

Saya sering nih, mendengarkan teman yang jualan online cerita kalau barang yang dikirim tidak sampai ke tangan konsumen. Pihak online shopping mall lepas tangan dengan kejadian tersebut. Demi menjaga nama baik, teman saya itu pun menanggung kerugian sendiri dengan mengganti barang yang dikirim. Kalau berjualan di blibli.com, sebagai penjual tidak perlu khawatir. Ini karena blibli.com memberikan fasilitas berupa asuransi. Sehingga membuat penjual tidak waswas saat mengirim barang.

 

Layanan Mercant Care

Tidak mau kan, komunikasi kita dengan partner bisnis kita tidak lancar karena saluran komunikasi yang sulit untuk dijangkau? Kalau berjualan di blibli.com, sebagai penjual kita tidak akan mengalami susah berkomunikasi dengan pihak blibli.com. Karena, blibli.com memberikan penjual fasilitas berupa Call-center khusus untuk penjual yang akan membantu mengatasi kesulitan dalam berjualan.

 

Terdepan dalam Inovasi Store

Tidak bisa dipungkiri kalau bisnis itu dunia inovasi. Produk kita akan berkembang seiring dengan inovasi yang terus tumbuh mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Tentu dalam berbisnis kita juga membutuhkan partner yang selalu siap berinovasi agar selalu tumbuh beriringan.

Salah satu inovasi terbaru blibli.com baru-baru ini yaitu,  menyediakan layanan khusus bagi merchant agar dapat menjual produk offline dengan menikmati fasilitas pembayaran online. Menarik bukan? Sebagai penjual tidak hanya bisa unggul di penjualan online saja, berjualan offline pun juga.

 

Siap Jualan di Blibli.com

Mulai tertarik ya berjualan di blibli.com? Jadi nggak sabar ingin segera daftar menjadi merchant blibli.com. Ya, Merchant adalah sebutan dari member penjual blibli.com . Bagaimana caranya? Mudah. Simak penjelasan saya berikut :

Buka Toko

Tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah buka toko. Caranya daftar dulu di situs blibli.com. Kalau sudah mendapatkan verivikasi email dari blibli.com. Itu artinya kita sudah bisa mulai log in dan pasang foto produk.

 

Pasang Produk

Kita bisa langsung pasang foto satu-satu atau secara masal. Dan emnggunakan fitur data produk yang sudha ada sehingga produk kita bisa lebih cepat tampil. Fiturnya juga sederhana. Mudah sekali dipahami orang awam dengan teknologi.

 

Respon Pesanan

Kalau foto produk sudah di upload, siapkan mentalmu untuk banjir orderan. Respon orderan satu per satu. Ohya, pesanan yang kita terima akan dirkirim blibli.com melalui email dan SMS. Siap-siap deh inbox banjir orderan.

 

Terima Pembayaran

Di blibli.com pembayaran akan diterima setelah terkonfirmasi. Siap-siap gajian setiap minggunya. Karena blibli.com akan mengirim pembayaran setiap seminggu sekali ke rekening yang sudah terdafar. Oh ya, dengan adanya cicilan 0% dari blibli.com, mampu menarik minat penjual untuk membeli barang di blibli.com. Dengan ini produk kita untuk dilirik pelanggan meningkat dong.

 

Nikmati 2 Keunggulan Tambahan Jualan di Blibli.com

Ternyata, masih ada lagi loh, kenikmatan berjualan di  blibli.com selain 8 kenikmatan yang sudah disebutkan di atas. Apa saja kenikmatan itu? Ok, teman-teman wirausaha harus simak.

Belajar Jualan Online

Sebagai pebisnis, tentu tidak bisa staknan. Pebisnis dituntut untuk selalu berkembang dan belajar. Melalui Blibli University, kita bisa belajar bersama pakar untuk menambah ilmu berjualan. Kita bisa mendapatkan tutorial memulai bisnis, video learning, dan artikel pengembangan bisnis online dengan bergabung menjadi penjual atau merchant di blibli.com.

 

Diskusi Bersama Merchant Lainnya

Dengan ini, kita sebagai penjual jadi punya komunitas baru nih. Dengan adanya komunitas blibli.com ini, kita dapat mengembangkan koneksi dan berbagi insiprasi dalam pengembangan bisnis online bersama merchant blibli.com lainnya. Siapa tahu dengan ini bisa mendapatkan ide bisnis yang segar dan dikerjakan bersama sehingga memberikan manfaat lebih luas kepada custumer.

 

Dengarkan Kata Mereka

Masih ragu untuk berjualan di blibli.com . Masih nggak percaya berjualan di blibli.com  untungnya nggak tanggung-tanggung? Orderan mulai banjir, omset makin tajir. Sudah terbukti. Coba dengarkan kata mereka ini!

 

Berjualan di blibli.com Untung Nggak Tanggung-tanggung

Bagiku partner bisnis itu kunci bagaimana bisnis saya akan berjalan menaikki anak tangga demi anak tangga untuk menjadi bisnis yang terdepan. Jadi, menentukan partner bisnis tidak bisa main-main. Harus bisa bekerja sama dengan prinsip simbiosis mutualisme. Setelah menyimak ulasan berjualan di blibli.com,  membuat saya semakin mantap untuk bekerja sama dengan blibli.com kalau produk saya sudah launching nanti.

Saat ini, saya tinggal matangkan produk dan model business canvas terus langsung action. Dan siap berbisnis bersama blibli.com. Kamu, jangan sampai ketinggalan ya. Karena berjualan di blibli.com untungnya nggak tanggung-tanggung.

Oh, ya biar makin tertarik gabung jadi  penjual di  blibli.com yuk kunjungi dan follow media sosial komunitas penjual blibli.com di bawah ini.


Sumber : blibli.com

Artikel ini untuk memenuhi blibli seller blog competion.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Go Top